Minggu, 21 Februari 2016

Kota Tua

Halo semuanya !!!!!

Hari ini, post saya berisi tentang Kota Tua di Jakarta. Kota Tua memiliki luas 1.3 km persegi yang melintasi wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Buat warga Jakarta, Kota Tua pasti udah gak asing lagi dong ya. Kota Tua ini sangat cocok bagi para wisatawan yang suka dengan sejarah. Kota Tua selalu ramai dikunjungi oleh  para wisatawan baik asing maupun domestik terutama pada akhir pekan. Banyak keluarga yang datang membawa anak - anak mereka untuk belajar lebih jauh tentang Jakarta ataupun untuk bersantai - santai, tempat ini juga sering digunakan oleh para remaja untuk tempat nongkrong bersama teman - teman mereka. 

Okay sekarang saya akan membahas beberapa aktivitas yang bisa teman - teman lakukan di Kota Tua

1. Mengunjungi Museum
Ada banyak museum yang kalian bisa kunjungi disini. Beberapa diantaranya adalah Museum Wayang, Museum Wayang memamerkan berbagai wayang dari seluruh Indonesia baik yang terbuat dari kayu, kulit maupun bahan - bahan lain, di museum ini juga ada beberapa wayang dari luar negeri. Yang berikutnya adalah Museum Seni Rupa dan Keramik, di museum ini terdapat keramik lokal dari berbagai daerah di Tanah Air, dari era Kerajaan Majapahit abad ke - 14 dan ada juga yang dari luar negeri. Museum yang tidak lupa untuk kalian wajib kunjungi adalah Museum Sejarah Jakarta, museum ini dikenal juga dengan nama Museum Fatahillah. Bangunan museum ini merupakan bekas peninggalan kolonial Belanda. Bangunan ini dibangun pada tahun 1707 sampai 1710. Pada masa pemerintahan Belanda, gedung ini digunakan sebagai balai kota. Museum Fatahillah ini menyediakan informasi tentang perjalanan panjang sejarah Kota Jakarta. 

Museum Sejarah Jakarta
Sumber : dokumen pribadi
2. Foto - foto
Tempat ini cocok buat kalian yang suka dengan fotografi, banyak bangunan dan juga objek menarik yang kalian bisa foto. Nah salah satunya adalah tokoh transformer seperti gambar dibawah ini.
Sumber : dokumen pribadi

3. Naik sepeda ontel
Santai berkeliling Kota Tua dengan sepeda ontel memang sangat menyenangkan. Kalian bisa menyewa sepeda ontel jika ingin merasakan pengalaman keliling Kota Tua dengan sepeda ontel.

Sumber : dokumen pribadi

4. Wisata kuliner
Di area Kota Tua, terdapat banyak cafe yang bisa kalian kunjungi seperti Bangi Kopi, Batavia Cafe, Djakarte, dan Historia Cafe. Jika kalian tidak mau makan di cafe, tenang saja, di sekitar Kota Tua, banyak rumah makan juga yang bisa teman - teman temui.

Bangi Kopitiam
Sumber : dokumen pribadi

Nah Kota Tua ini bisa dijadikan salah satu pilihan wisata kalian bersama keluarga ataupun teman, selain bisa belajar menambah ilmu tapi bisa juga untuk refreshing, menghilangkan beban setelah menjalani rutinitas sehari - hari .

Sampai disini dulu post saya hari ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar